UMMULMUKMININ – Guru dan Kepala Madrasah (Kamad) MTs Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi pada kegiatan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah yang dilaksanakan oleh kementerian agama makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yakni di MTsN 1 Makassar & MAN 2 Makassar secara offline namun sesuai dengan protkes covid-19, Jumat (20/11/2020) siang tadi.

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan janji pendidikan: dukungan untuk Indonesia Kementerian Agama untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Madrasah.

Juga Asesmen kompetensi guru, kepala, dan pengawas madrasah dilakukan dalam rangka pemetaan kompetensi dan pengembangan karier, yang merupakan bagian dari manajemen karier pegawai dengan menerapkan prinsip Merit System yang dilakukan melalui mutasi, promosi, dan penugasan khusus, serta pengembangan keprofesian berkelanjutan.

“Semoga hasilnya memuaskan dan ilmu yang kami dapatkan insyallah akan di aktulisasikan di madrasah bersama guru-guru lainnya,” ungkap Kamad MTs Ummul Mukminin, Isriani Jamaluddin, S.Ag.

Para peserta AKG, AKK, dan AKP dengan rincian sebagai berikut, Guru Madrasah Ibtidaiyah, Guru Madrasah Tsanawiyah yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA Terpadu, Bimbingan dan Konseling, Guru Madrasah Aliyah yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Bimbingan dan Konseling, Kepala Madrasah (termasuk Kepala RA), Pengawas sekolah pada Madrasah.

Dan apabila Guru, kepala, dan pengawas madrasah yang tidak mengikuti AKG, AKK, dan AKP akan diberikan sanksi administratif.

Asesmen kompetensi guru, kepala, dan pengawas madrasah berlangsung mulai pada tanggal 19 hingga 23 November 2020 mendatang.

Semoga pertemuan ini berkah dan bermanfaat bagi kita semua.