Asesmen Madrasah Berbasis CBT Kelas XII Madrasah Aliyah Ummul Mukminin Berjalan Lancar, Siswa Siap Hadapi Tantangan

Sebanyak 90 santri Madrasah kelas XII menyelesaikan asesmen madrasah mereka dengan lancar dan penuh semangat. Asesmen ini dilaksanakan mulai dari tanggal 21 Februari – 4 Maret 2024 dengan jenis asesmen terbagi menjadi ujian praktik dan asesmen berbasis CBT. Proses asesmen ini menjadi langkah terakhir dalam perjalanan mereka di tingkat pendidikan menengah atas.

Dengan didukung oleh para guru, santri telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi asesmen ini. Mulai dari penguasaan materi hingga keterampilan praktis, mereka menunjukkan dedikasi dan tekad untuk meraih hasil terbaik.

Selama pelaksanaan asesmen, suasana di dalam ruang ujian terasa hening namun penuh konsentrasi. Para santri memfokuskan pikiran mereka untuk menjawab setiap pertanyaan dengan teliti dan cermat. Guru pengawas dengan seksama memastikan bahwa setiap proses berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Setelah menyelesaikan setiap bagian ujian, terpancar senyum kelegaan di wajah para santri. Mereka merasa bangga atas usaha dan persiapan yang telah mereka lakukan, dan siap menghadapi apapun hasil yang akan datang.

Pengawas Madrasah didampingi oleh Kepala Madrasah menyatakan kepuasannya atas lancarnya pelaksanaan asesmen ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan asesmen dengan baik.

Dengan berakhirnya asesmen ini, santri kelas XII Madrasah kini memasuki tahap baru dalam kehidupan mereka. Mereka siap menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan, dengan bekal pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman agama yang telah mereka peroleh selama bertahun-tahun di Madrasah.